Review drama korea, watch korean drama, korean tv drama series, korean dramas, korean drama king and i, korean drama series, korean drama online, full house korean drama, korean drama stars, list of korean tv dramas, best korean drama

22 May, 2009

Jewel In The Palace : Daejanggeum

Jewel in the Palace mengambil setting sekitar 500 tahun lalu kala Korea dikuasai dinasti Chosun dimana kehidupan sosial mereka didominasi oleh kaum pria. Namun, dominasi tersebut dipatahkan oleh kemunculan seorang gadis bernama Jang-geum yang berangkat dari kelas sosial bawah hingga akhirnya terdampar sebagai juru masak istana.


Hidupnya sendiri penuh cobaan, bahkan fitnah sempat membuatnya terusir dari istana sebelum akhirnya kembali dengan jabatan yang lebih tinggi : dokter dan ahli obat-obatan kerajaan.


Selain itu, diceritakan kisah cintanya dengan jendral Min Jung-ho dan raja Joong-jong yang juga menyukainya.Yang menarik, serial ini tidak hanya menceritakan tentang seluk-beluk kehidupan dunia kerajaan namun juga hal-hal lain seperti ramuan atau obat-obatan yang berguna untuk kehidupan sehari-hari sampai filosofi hidup yang patut dicontoh.


Drama ini di bintangi oleh Lee Young-ae dan Ji Jin-hee dan pertama tayang di Indosiar tgl 28 November 2005 Jewel in the Palaceyang hadir setiap Senin-Jumat mulai pukul 17.00 WIB.

Dari : indosiar.com, tv spesialis drama korea

Jewel In The Palace : Daejanggeum Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aa_roy

0 comments: